Tips Photoshop - Eye Shadow

Salah satu element makeup untuk mata adalah eye shadow. Eye shadow sangat membantu untuk menarik perhatian kita ke-area mata. Eye shadow juga berguna untuk membuat mata lebih berdimensi.

Berikut langkah-langkah membuat eye shadow dengan photoshop.

Buat layer baru (selalu lakukan ini setiap melakukan editing) Gunakan Brush, dengan setting bulat, hardness 0, ukuran cukup besar, flow sekitar 5-10%. Pilih warna apa saja, lalu mulai warna area mata. Jangan takut untuk mewarnai area bola mata.



Lalu ganti blending mode ke multiply.



Tambahkan layer mask, warnai hitam pada area bola mata dan area dimana eyeshadow tidak ingin tampil. Gunakan brush besar, hardness 0 dan flow kecil bila sudah mendekati eye shadow, agar hasil brush nampak natural dan fading.




Bila Anda ingin mengganti warna, gunakan menu Image - Adjustment - Hue / saturation, silakan bereksperimen dengan Hue, Saturation dan Lightness.



Bila ingin menambah efek, duplikasikan shadow ini, dan gunakan layer mask hitam. Lalu warnai putih pada layer mask untuk efek yang hendak ditampilkan. Ya, kita juga bisa mengubah warna pada layer shadow baru ini. Silakan bereksperimen.





Tips: bila kesulitan menggunakan brush, terlihat terlalu tebal, coba atur setting flow lebih kecil. Bila eyeshadow terkesan medok dan tidak natural, coba mainkan opacity layer juga.


Kita lanjutkan dengan retouch area highlight dari eyeshadow. Tambahkan layer baru. gunakan brush yang kecil dan hardness 0 dan flow kecil. Warnai area highlight pada eyeshadow seperti berikut.



Kemudian tambahkan layer mask pada layer tersebut. (click button pada panel layer dibawah ada gambar kotak dengan bulat didalamnya).

Pada layer mask tadi, gunakan apply image. Yang kita inginkan adalah layer ini tampak pada highlight maka saat melakukan apply image, perhatikan settingan yang digunakan pada gambar berikut.

Tips: Lakukan langkah apply image beberapa kali, hingga highlight terlihat natural dan lembut.




Anda bisa melakukan perubahan warna pada area highlight ini dengan Hue / Saturation, seperti yang dilakukan pada saat merubah warna pada eyeshadow.

Berikutnya adalah memberikan highlight untuk area tear duct. Tambahkan layer baru, lalu gunakan brush kecil dengan hardness 0 dan flow 5-10%. Warnai kurang lebih seperti gambar dibawah.



Lalu ganti blend mode dengan softlight.


Lalu gunakan Hue - Saturatiion untuk mengubah warna. Gunakan lightness tinggi dan saturation rendah. Mengubah opacity layer dapat membantu retouch lebih natural.





Nah semoga bermanfaat, untuk file tutorial bisa diunduh di halaman download.

Tips Photoshop - Eye Shadow Tips Photoshop - Eye Shadow Reviewed by noname needed on January 12, 2018 Rating: 5

3 comments:

  1. Main SBOBET dengan Deposit pulsa tanpa potongan???
    Hanya di Winning303
    mari bergabung segera bersama kami

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    ReplyDelete
  2. Donaco Poker Sebagai Situs Agen Poker Online Uang Asli Yang Menyediakan Transaksi Dari Bank Bca, Bni, Bri, Mandiri dan Danamon Memberikan Minimal Deposit Yang Sangat Murah Serta Menyediakan Hadiah Jackpot Setiap Harinya Dan Bisa Bermain Dengan Para Player Dari Seluruh Kota Yang Ada Di Indonesia.

    Waktu Yang Relatif Singkat Dalam Semua Proses Transaksi Akan Semakin Membuat Para Member Betah Dan Puas.

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete

  3. Dapatkan Double Bonus dari Donaco Poker Setiap Hari!!
    Mau Tau Caranya??? Ayo Daftar..!!.atau Hubungi Kami Segera......

    Info hub
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete

Powered by Blogger.