Contour Mapping With Distort Displace Map

Displacement map pada horizontal line dari image. Tidak ada bend pada grey area. Bend kebawah jika hitam, bend keatas jika putih.

Langkahnya adalah sebagai berikut
Blur image dengan menggunakan gaussian blur: 20 pixels



Ke menu image - level, ubah output levels black ke 128 untuk setiap channel Red, Green dan Blue. Tujuannya adalah mengubah hitam menjadi medium grey.



Aktifkan channel red saja, lalu ke menu image-mode-grayscale, dialog pertanyaan discard channel akan muncul, pilih yes. Lalu save image sebagai psd.




Lakukan untuk channel green dan blue. (lakukan ctrl+alt+z beberapa kali hingga channel kembali lengkap)

Buat file baru dengan spesifikasi width x height = 20 x 20 pixels. Pada image ini buat kotak sebesar 20 x 16 pixels dan isi dengan warna hitam. Lalu definisikan sebagai pattern

Pada image original yang akan diterapkan contour mapping, gunakan menu layer-new fill layer-pattern. Pilih pattern yang dibuat pada langkah sebelumnya.

Pada layer pattern tadi, convert menjadi smartobject. Lalu ke menu filter-distort-displace. isi horizontal 0 dan vertikal dengan 77, pilih wraparound. Lalu pilih file grayscale yang dibuat pada langkah diatas.


Lalu ubah layer style menjadi overlay atau softlight


Karena smartobject, kita bisa ubah-ubah efek dengan mengganti file gradient mapping dan parameter lainnya.


Kita dapat lanjutkan efek tadi menjadi lebih keren dengan menambahkan gradient mapping.

Menu Layer-New Adjustment Layer-Gradient Map. Lalu silakan bermain dengan gradient mapping yang Anda sukai.




Contour Mapping With Distort Displace Map Contour Mapping With Distort Displace Map Reviewed by noname needed on August 21, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.