Element Compositing - Matching Luminosity

Salah satu teknik element compositing yang perlu dikuasai adalah menyamakan luminosity antara element-element yang digabungkan. Contoh, misalnya kita menempelkan element subyek dengan elemen background. Kedua image ini bisa hasil dari foto sendiri ataupun dari internet.

Mungkin saja terjadi, ada bagian dari subjek yang terlalu terang bila dibandingkan dengan elemen background. Untuk itu perlu dilakukan adjustment.

Untuk memudahkan proses matching luminosity ini, ada trik dimana kita bisa lebih fokus dan lebih mudah dalam melihat perbedaan gelap terang. Yaitu dengan menambahkan layer black and white di paling atas susunan layer Anda. Adjustment layer ini dapat dibuang setelah proses matching luminosity selesai.



Saat melakukan matching luminosity, kita akan banyak menggunakan adjustment layer level dengan clipping mask (agar perubahan hanya pada layer yang kita clip, dengan extra mask, dimana kita bisa lebih detail lagi, area mana yang akan di-adjust luminosity nya)



Bila ingin menggunakan file exercise untuk artikel ini silakan ke halaman download

Artikel Terkait




source: phlearn.com - Photoshop Compositing Essential Tools & Techniques

Element Compositing - Matching Luminosity Element Compositing - Matching Luminosity Reviewed by noname needed on December 27, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.