Element Compositing

Element compositing adalah menggabungkan beberapa elemen gambar dari sumber yang berbeda untuk mendapatkan kesatuan akhir, dan tentu semuanya itu harus nampak natural.

Element-element bisa saja dari stok foto di internet, atau penggabungan hasil foto dengan stok foto atau elemen lainnya hasil kreasi kita sendiri.



Langkah-langkah agar hasil Element compositing berhasil

Menentukan Background, bisa hasil foto sendiri atau dari internet. Dari sini kita bisa menentukan apa yang harus dilakukan terhadap subyek/obyek yang akan ditempelkan pada background. Untuk lebih jelas silakan baca artikel Element-Composting - Sesi Foto

Sesi Foto atau Menggunakan subyek / obyek dari stok foto di internet. Silakan baca lebih detail mengenai apa saja yang harus diperhatikan pada sesi foto di link artikel diatas.

Match Perspective, bila terdapat 2 gambar background yang akan digabungkan, perlu disamakan perspektif dari kedua gambar tersebut. Untuk lebih detail, silakan baca artikel Element compositing - Match Perspective. Match perspective juga perlu dilakukan saat kita memotret subyek / obyek atau saat menggunakan image dari stok foto di internet.

Menguasai Hal teknikal yang membantu dalam element compositing seperti, Layer masking, Adjustment layer, Clipping Layer. Hal ini diperlukan untuk melakukan langkah-langkah:



Lakukan Little detail yang membantu subyek blending dengan environment seperti : Menambahkan rim light, menambahkan rim light berdasar warna environment, menambahkan ray of light dan menambahkan element environment bila Ada (contoh, bila dipegunungan salju, menambahakan efek kabut dan salju didepan dan belakang subyek dan obyek akan sangat membantu)


Element Compositing Element Compositing Reviewed by noname needed on January 04, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.